A Letter For U

Dalam perjalananmu, jika kau temukan batu yang begitu besar dan seolah tak dapat dipindahkan, maka itu adalah pertanda-Nya; untuk senantiasa melibatkan-Nya, untuk sekali lagi bersaksi atas keajaiban dan kasih sayang-Nya… Untuk menjadi tak tertandingi seperti diri-Nya.

Tuhan maha bijaksana, dan kebahagiaan adalah kebijaksanaan-Nya untukmu. It happens for you, not to you.

…..

Belakangan muncul dalam benakku kenangan masa lalu dari seseorang yang belum terselesaikan. Aku menyadari betapa aku telah sangat banyak belajar darinya, terutama karena trigger yang diberikan sehingga membangkitkan spiritualitasku.

Awalnya aku tak dapat menjelaskan mengapa aku merasa begitu mengenalnya- nyala yang amat terang, sekaligus kepedihan yang dalam- sesuatu yang tak dapat dipahami oleh nalar manusia.

Kini kutahu bahwa ia adalah sahabat jiwaku. Sahabat jiwa yang seolah membawa cermin satu sama lain sambil berkata: hey lihatlah sisi gelapmu! Dan tentu saja, itu sangat menyakitkan.

Sudah berhari-hari kudapati diriku menangis tersedu, menyadari betapa aku sangat ingin melihatnya bahagia. Aku ingin berterimakasih padanya, meminta maaf karena bersikap seolah-olah aku tidak merasakan kesedihan yang sama, dan mengiriminya cahaya paling terang yang dapat aku ciptakan- dari jarak yang berjauhan.

Aku telah menyadari makna pertemuan kami, dan terutama, jiwanya yang sangat indah. Tidaklah sulit untuk mencintainya, sebab itu juga berarti berani menghadapi dan mencintai diriku sendiri.

Aku akan selalu mencintaimu, sahabatku. Aku ingin kau mewujud menjadi terang sebagaimana kau dilahirkan untuk itu. Aku ingin kau merasakan cinta dan keberlimpahan, sebab kau sangatlah pantas!

Terima kasih sayang, karena telah melintas dalam hidupku. Tak akan pernah cukup surat yang kutulis untuk mengungkapkan perasaanku padamu. Tapi kau harus tahu bahwa kau adalah makhluk yang sangat indah. Kau sangat istimewa!

Desember 2020

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s